Sabtu, 14 Juni 2014

Mengenal Diri Sendiri

Diposting oleh Unknown di 22.21
Ada pepatah lama mengatakan, "Tak kenal maka tak sayang", dan ada yang bilang kita tidak akan mampu membahagiakan orang lain 100% sebelum kita menyayangi diri kita sendiri.
Nah, sudah sejauh mana kita mengenal diri kita? Sudahkah kita menyayangi diri kita sendiri?

Mari mulai mengenali diri sendiri dengan
cita-cita. Mari introspeksi diri apakah cita-cita kita sejalan dan mendapatkan lingkungan yang sesuai? Jika belum, mari dibenahi. Beranilah berputar haluan! Lalu, tetapkan cita-cita anda dan berpegang teguh atas itu.

Yang kedua 'Citra Diri'

Bagaimana cara anda memandang diri anda sendiri? Apakah anda melihat diri anda sebagai sosok yang lemah, minder, penuh rasa rendah diri, apatis, egois, menyebalkan, takut gagal, atau sifat dan sikap negatif lainnya?
Ketahuilah, citra diri yang baik merupakan syarat mutlak untuk anda menjadi manusia yang luar biasa memperbaiki cara melihat pribadi sendiri itu penting. Mari perbaiki citra diri anda.

Lalu 'Harga Diri'

Seberapa besar anda menyukai dan menghargai diri anda sendiri. Itu adalah harga diri. Ketika anda membayangkan menjadi seorang artis terkenal yang disanjung dan dihormati banyak orang, bukankah hati dan perasaan anda sangat luar biasa? Bukankah itu akan berpengaruh terhadap perasaan dan kemudian anda akan menyukai diri anda sendiri bukan?

Itulah sebuah harga diri. Menyukai, bangga, dan menghargai diri sendiri merupakan faktor terpenting untuk menjadi luar biasa. Nilai lah diri anda sendiri dengan memberi point 10, maka orang lainpun akan seperti itu, atau justru lebih! Jangan sebaliknya. So, hargai diri anda setinggi tingginya ya, dear =)

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mulai mengenal pribadi diri sendiri dan menjadi luar biasa. jika kita sudah dapat mengenalnya, maka kembangkanlah point positifnya, dan tinggalkan atau perbaiki point negatifnya. Lalu, mulailah menyayangi diri anda sendiri. =)

Salam semangat! ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review