Jumat, 22 Agustus 2014

Yuuk bersahabat dengan adik tau kakak

Diposting oleh Unknown di 21.14
Setiap orang yang memiliki keluarga mungkin saja memiliki adik atau kakak. Dimana pun posisi Anda, baik adik ataupun Kakak sebaiknya kita menjalin hubungan yang baik dengan saudara kita. Dan itu pun juga adalah harapan kedua orang tua.
Tak sedikit hubungan adik dan kakak yang tak membaik karna beberapa faktor dan hal. Merasa iri dengan kasih sayang yang diberikan Ayah atau Ibu misalnya, atau bahkan iri dengan prestasi dan lainnya.
Hal semacam ini tentulah harus diatasi, sebagai saudara seharusnya kita saling mengasihi dan melindungi.

Ini beberapa cara untuk dapat membina hubungan yang baik dengan adik, diantaranya:

  1.  Bisa mengalah untuk menang
    Berbeda karakter dalam persaudaraan itu pasti adanya, dan tentunya itu bukanlah hal yang mudah. Mengalah, dan besabar juga tidak meledakan amarah adalah hal positif yang dapat dilakukan sehingga kita tidak akan menjadi orang yang menambah keruhnya suasana.
  2. Jadilah tempat curhat atau teman bermain
    Banyak orang lebih sering curhat dengan teman ketimbang dengan saudaranya. Hal ini disebabkan karena kurang terjalinnya komunikasi. Cobalah lebih meluangkan waktu untuk sekedar menemani bermain atau mengobrol bersama dengan saudara, dengan begitu akan lebih mempererat tali persaudaraan dan meminimalisir perselisahan :) .
  3. Membicarakan segala permasalahan
    Permasalah lebih cepat terjadi pada saudara daripada dengan orang lain. Hal ini terjadi karena intensitas pertemuan yang tinggi. Jangan biarkan satu permasalahan membuat kita dan saudara tidak berbicara satu sama lain selama 3 hari atau bahkan lebih. Bicarakan secara terbuka semua permasalahan yang ada diantara anda dan saudara anda.

    Dengan menerapkan tips-tips diatas, mudah-mudahan kita mampu jauh lebih baik dan bijak dalam bersikap dan menjalin persaudaraan yang lebih erat juga menghindari konflik dengan saudara :) .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review